Mitoni (7 Bulanan)

14:27

Alhamdulillah acara mitoni tanggal 10 Februari kemaren lancar. Tadinya sih mau pengajian aja, biar ga ribet. Tapi Alfa bilang gapapa lah buat anak pertama, hehe bener juga sih. Mitoni-nya di rumahku, siramannya kalo dulu sebelom nikah di taman dalem rumah, sekarang di teras depan. 3 hari sebelum mitoni, aku sama mamahku sempetin ke rumah bu Palupi (perias, busana, dekor siraman, sama MC). Di rumah bu Palupi kita milih-milih sorjan (baju adat jawa) sama kain bawahan yang mau dipake keluarga inti pas mitoni.

Sebulan sebelumnya, aku udah diminta mamaku bikin suvenir sendiri dari kain flanel. Sekalian buat kegiatan akunya cuti kuliah juga. Sodaraku sama sodara Alfa kalo dijumlahin kira-kira 100 orang, jadi mamaku minta aku bikin 50 boneka. Wah udah keder duluan tuh, untungnya Mama tertarik juga bantuin aku bikin bonekanya hehehe ^^, hasilnya kayak gini gambar di bawah, tapi ada 50 pcs plus lagi megang permen gtu hehe.


Hari H, aku bangun jam 5 pagi. Abis itu sempet beres-beres tisu makan bergambar yang belom dilipet sama Mamaku. Jam setengah 6, Kiki Catering sama dekorasi siraman udah dateng. Jam 7 aku mandi, selesai mandi, aku malah disuruh ga ngapa-ngapain katanya takut capek.Abis mandi, Ole sama Oji dari Daily Photo nyampe rumah. Kebetulan bu Palupi sama perias-periasnya juga udah dateng. Jadi langsung di make-up deh :D




Pas di make-up, keluarga Alfa sampe di rumah. Tapi agak panik nih, gara-gara ibu-ibu pengajiannya ngaret datengnya hampir setengah jam. Soalnya itu acara kan mulai harusnya setengah 10, biar bisa lanjut acara adat, dan sodara-sodara bisa langsung makan siang. Takut kelamaan aja huhu.. Akhirnya pas pengajian, beberapa surat di skip supaya cepet, tausiah pak Ustadz pun cepet banget..

Selesai ngaji, ibu-ibu pengajian pulang, aku sekeluarga ngasih tanda terima kasih. Mudah-mudahan berkah, amiiin..


Ibu-ibu pengajian udah pulang, sekarang giliran aku dan keluarga inti ganti baju buat acara adatnya.. Tapi sempetin foto-foto dulu hehe.. ^^


Aku, Alfa & Bu Palupi


Acara pertama, sungkeman, minta doa restu sama orang tua dan suami.. *aku berhasil ga nangis haha soalnya kalo mulai nangis, ntar jadi makin sedih-sedihan ke sana nya :D

Selesai sungkeman, kita semua ke tempat siraman..
Urutannya: Bapakku, Mamaku, Papa mertua, Mama mertua, Alfa, dan bude-bude yang di tua-kan.



Abis siraman, bagian perutku ditutup kain warna hijau, Alfa pecahin telur dari dalem kainnya.

Kedua ibu gendong kelapa pake kain gendongan.

Alfa belah kelapa pake golok

Potong tumpeng, pilihin menu favoritku abis itu disuapin hehe..

Aku ganti baju 7x.. Sebenernya sih ga ganti beneran, cuma di tempel aja. Ada 7 macam kain dan masing-masing artinya. Semua sodara yang dateng ditanyain sama MC nya, "udah pantes belooom?', semuanya sepakat jawab belom sampe kebaya yang ke-7.

Siap-siap jualan (dodolan) Rujak dan dawet pake kebaya sama kain ke-7

Ini kreweng (koin) buat dibagiin ke tamu yang mau (ceritanya) beli rujak dan dawetku

Alfa promosiin rujak sama dawetnya. Tapi waktu itu Alfa kurang heboh aah hahaha ^^

Photo session keluarga, semuanya pegang perut kuu hehe

Selesai! Aku cepet banget kecapekan pas mitoni. Jadi serba ga sabaran pengen cepet-cepet selesai. Beda banget dari pas nikahan yang sabar banget dan excited. Mungkin bawaan hamil yang cepet capek, jadi pengennya cepet selesai terus yaa.. huhu

Semoga ke depannya bayi dalam kandunganku sehat terus dan aku dimudahkan dalam proses persalinannya, Amiin..
:)

You Might Also Like

1 comments

  1. Aamiin..

    Seneng banget liatnya nit..

    Sehat terus ya bumil cantik..

    ReplyDelete

Subscribe