Souvenir, Yay!

22:55

Hai!
Ngomongin souvenir nikahan sebenernya nggak bakal ada habisnya, kalo menurutku. Hehe. Habis ngebingungin sih, selain jenisnya banyak, harus disesuaiin juga sama ini dan itu! Ditambah lagi dengan desain dan bentuknya yang lucu-lucu, rasanya pengen semua dijadiin souvenir. Haha, tapi ga mungkin lah ya. Harus milih satu.

Kalo syarat dari Mamaku tentang souvenir:

1. Sesuai budget nikahan
Kalo yang ini sih harus pasti diturutin! Hehehe, soalnya souvenir itu kan buat orang banyak yang jumlahnya pasti ga sedikit dong. Jadi harus sesuai, harga satuan dikali jumlah undangan. Sementara undangan nikahan aku jumlahnya ribuan -__-

2. Fungsional
Maksudnya fungsional adalah berguna dan berfungsi buat keseharian tamu kita. Jadi bukan sekedar souvenir buat kenang-kenangan, tapi harus berguna juga. Misal: toples, mug, atau kalender abadi.

Mamaku tadinya lebih condong milih kalender abadi buat souvenirnya karena bisa jadi benda yang berguna, dan pastinya awet. Mama juga tadinya udah ngehubungin orang handicraft dari Bali untuk souvenir aku ini. Pilihan jatuh ke Baliluna (www.baliluna.net).

Sumber: www.baliluna.net
Aku suka sih sama souvenir-souvenirnya, tapi kakakku nyaranin nggak usah jauh-jauh pesennya, apalagi dari luar kota. Takut ada beberapa resiko yang harus ditanggung nantinya untuk hal pengiriman barang. Akhirnya ga jadi deh.

Terus kakakku nyari-nyari lagi di internet dan dari beberapa referensi temen-temennya yang udah nikah. Akhirnya dia dapet di Miracle Wedding Souvenir (www.miraclewed.com). Ini contoh-contoh souvenirnya:


Sumber: www.miraclewed.com
Pertama lihat desainnya, langsung suka banget!
Aku secepatnya kesana sama mamaku (itu juga nyuri-nyuri waktu kerjanya mama karena beliau sibuk banget!) lokasinya di kelapa gading. Tempatnya di rumah gitu. Langsung DP dan pesen di sana.

Tapiii, lagi-lagi karena satu hal dan lainnya, aku jadinya ganti ke Fine Souvenir (www.finesouvenir.net) ! Akhirnya yang di Miracle Wed souvenirnya dikerjain sesuai dengan jumlah uang yang udah aku DP jadi aku ga bayar yang sisanya.

Nah hari ini aku baru aja ke Fine Souvenir. Tempatnya di Boulevar Raya Kelapa Gading. Pertama masuk, tempatnya enak bangettt, bersih, dan gallery-nya enak dilihat. Suasananya mendukung banget deh untuk ngeliat-ngeliat souvenirnya.

Salah satu sudut galerinya
Yang nyambut kita namanya mbak Fitri. Mbak Fitri ini ramah dan asik pas jelasin souvenir-souvenir yang ada disitu. Range harganya terjangkau juga sama budget nikahan aku (kecuali yang mahal-mahal ya hehe)

Pertama sih aku disuruh mamaku nyari yang berhubungan sama jam dan kalender. Contohnya ini:



Tapi banyak juga yang lebih lucu dari itu, contohnya tempat garam dan merica, kipas, gantungan handuk, tempat lilin, frame



Sumber: Fine Souvenir

Tadi aku langsung DP ke Fine Souvenir (minjem kartu debit kakakku dulu hihihi).. Rencananya besok baru ke sana lagi sama mamaku (yang kayaknya nyuri-nyuri waktu kerjanya lagi)

Hmmphh.. Sejauh ini aku udah hampir semuanya persiapan selesai. 3 minggu lalu juga udah ke paes sama ke Tanah Abang nyari kain buat saudara-saudara dan temen deket. Semoga semuanya berjalan lancar.. Amiiin!

xoxo,
Nitya

**Update: Akhirnya aku milih toples bening yang ada pita merahnya. Harganya 8000 an per piece sudah termasuk packaging**

You Might Also Like

2 comments

  1. jadi penasaran souvenirnya pilihan Nitya yg mana..hehehehe...moga2 lancar terus yaahhh... =)

    ReplyDelete
  2. wuaaahhh... congratz ya ninit...
    gw selalu terharu deh liat blog2 wedding...
    klo kata nyokap, telaten... hehehe...
    semoga dilancarkan sampai hari-H ya nit...
    semoga langgeng sampe kakek nenek. ^_^

    ReplyDelete

Subscribe