Akad Nikah Ku ^^

11:22

Post sebelum post ini udah ngomongin honeymoon aja soalnya foto-fotonya pas banget dikirim setelah aku update post honeymoon. Hahaha jadinya malah ngomongin honeymoon duluan daripada pernikahannya.
Aku nikah tanggal 5 februari, akadnya jam 7.30 pagi. Kenapa jam 7.30 (which is very early)? Karena setelah akad nikah masih ada acara adat Jogja yaitu Panggih. Abis Panggih, aku balik ke ruang rias, dipakein baju adat Jogja lagi, namanya Dodotan. Dan make dodotan itu nggak gampang.. Bisa 1 jam gitu. Oemjiii.. Kebayang dong paniknya aku dan keluarga aku, soalnya kan resepsi harus mulai banget jam 11 siang. Jadi deh dimajuin akadnya jam 7.30.

Jadi, abis malam midodareni, aku sama keluarga ku langsung menuju Karsa Garini (Guest House di Puri Ardhya Garini). Nginep di sana supaya ga telat dandan dan persiapan segala macem. Aku ga bisa tidur! Bisa siiih, tp baru jam 1 pagi.. Huohh tegang dan nervous padahal udah ngantuk bin capek seharian siraman dan midodareni. Tapi aku akhirnya terlelap juga hahaha.

Bangun jam setengah 4 pagi (aaaa aku masih ngantuk banget!), mandi, jam 4 langsung dijemput sopir aku naik mobil ke Puri. Nyamperin bu Palupi (perias dan tata busana) di ruang rias penganten. Aku nguap-nguap melulu di situ, plus pilek, soalnya emang tiap bangun tidur aku selalu pilek-pilek. Tapi untungnya Bu Palupi & Bu Tris selalu ngelucu bikin aku semangat lagi. Di ruang rias subuh-subuh gitu, dateng deh fotografer dan videographer dari Batavia Photo. Wah langsung semangat! Hahah emang jiwa narsis..

Akhirnya selesai dandan, aku takjub banget ngeliat muka aku.. Weleh, mana berat lagi kepalaku dipasang apaa ya namanya aku lupa. Yang pasti itu berattt.. Tapi lama-lama bisa adaptasi sih pake itu.


Jam 7an, aku mulai denger suara-suara di luar ruang rias yang nandain acara udah dimulai. Aku lupa nama acaranya apa, yang pasti pihak keluarga Alfa dan aku, saling berhadapan dan ngomong gitu.

Dari keluarga Alfa, Eyang Suroto

Dari Keluarga aku, Pakde Djoko
Adek-adek Alfa bawa mahar

Abis itu, Alfa, saksi ahli, penghulu, sama papaku, duduk di meja akad. Terus aku dipanggil keluar dari ruang rias. Diapit sama 2 orang bude-ku sayang (dari keluarga mama sama keluarga papa).


Aku dengan senyuman andalan (cailah), diapit sama Bude Ani dan Bude Nanie. Deg-deg an sih udah nggak. Tapi ngantuknya itu lho. Di situ aku akhirnya ngeliat saudara-saudara aku, temen-temen dan semua yang dateng di kiri-kanan ku.

Suasana Akad Nikah

Pengucapan Akad Nikah
Senyum Seneng Abis Sah Nikah
Foto sambil megang mahar


Jalan Menuju Acara Panggih
Tempat Acara Panggih
Cuci Kaki Suami Pake Air Bunga
"Kacar Kucur" Nuangin Uang Receh
Sungkeman kepada Kedua Orang Tua

Newly Weds
Bahagia banget ya rasanya. Eit, tapi masih ada satu acara lagi yang mesti selesai. Yaitu resepsi pernikahan. Aku langsung digiring ke ruang rias lagi buat dandan dan pake baju dodotan.

Tips dari aku buat akad nikah:
- Pastiin kita cukup tidur. Karena kalau nggak cukup tidur, seharian pasti ngantuk dan nguap-nguap terus. Itu agak ganggu sih menurutku
- Makan dan minum yang cukup. Daripada laper di tengah-tengah acara bikin ga konsen? Hehe
- Ke toilet sebelum pake kain dan kebaya! Ini crucial juga sih menurutku
- Minta fotografer mengabadikan setiap moment, make up, pake kebaya, setelah pake kebaya, dll. Atau bakalan nyesel (aku tadinya mau pose pengantin pake kebaya putih di jendela, eh lupa huhu sebel)
- Kalo ada yang kurang sreg sama perias dan tata busana, jangan segen buat bilang.

Wish me luck with my new life yaa :)

You Might Also Like

6 comments

  1. wiiiiii cakeppppppppp bgttttttt...

    kebayaa nyaa cantikk makeup nya jg cantikk

    ReplyDelete
  2. Se7 ama Ndaa..cakeepp bner itu riasannya..kebayany jg sukaa..alhmdllh y wlpn pke adat2 jawa bgtu pst ribet,tp acr overall lncr... :)

    ReplyDelete
  3. Caantiiikkk...kebayanya bagus..pelaminannya juga bagus...okeee semua... =)

    ReplyDelete
  4. Ninit sayang, congrats untuk pernikahannya ya. Maaf telat banget, aku jarang online soalnya :(

    But anyway, aku doain semua yg terbaik untuk kehidupan rumah tangga Ninit dan ALfa. Semoga kalian awet langgeng sampai maut memisahkan. Amiiiinnnn....

    ReplyDelete
  5. Makasih yaaa semuanyaaa,,
    :D

    ReplyDelete

Subscribe