Vendor Nikahanku

13:46

Haloo.. Kali ini aku mau ngomongin tentang vendor-vendor yang kupake pas nikahan. Aku share sedikit-sedikit yaaa. Kalo mau tanya lebih lanjut bisa email aku di nitya.krisnantari@yahoo.com. So, here we go!

Adat: Jogja
1. Gedung: Puri Ardhya Garini

Aku dari awal emang pengen banget bisa nikah disini. Lokasi nya strategis dan gedungnya luas. Tadinya sih udah DP di klub eksekutif persada halim, tapi Alfa nyari-nyari review di internet, katanya sih bikin dia kurang sreg. Untunggg aja aku ga sengaja liat di Weddingku.com kalo ada yang over DP (batal nikah, terus nawarin ke orang lain) di Ardhya Garini. Aku langsung kontak mbak Rina yang nawarin over DP itu. Alhamdulillah, pas banget belum keduluan orang lain. Akhirnya jadi deh pake Puri Ardhya Garini. Enaknya disini, ada guest house, semacam hotel gitu di sampingnya. Jadi bisa nginep di sana pas H-1. Buat keluarga besar juga bisa nginep di sini, misal keluarga dari luar kota. Jadi ga ribet deh mikirin mesti nginep dimana.

2. Catering: Alfabet Catering

Kalo ini mamaku yang pengen banget pake Alfabet catering. Soalnya waktu nikahan anaknya bosnya mama, pake catering ini. Langsung deh kepincut sama Alfabet catering. Pas TF (Test Food) juga makanannya enak-enak banget. Yummy deh pokoknya!

3. Dekorasi: Mitra Sekar Utama

Untuk dekorasi, aku dikasih rekomendasi sama tante Palupi, dari busana dan tata riasku. Katanya bagus-bagus. Nama bapaknya yang bisa dikontak, pak Sanusi. Udah ngobrol-ngobrol di telpon, pak Sanusi dateng ke kantor mamaku ngasih presentasi sendirian. Ngasih lihat contoh-contoh pelaminan dan part-part dekorasinya. Bagus-bagus sih kalo kubilang. Aku milih gebyok jawa.

4. Make Up & Pakaian Adat: Busana Lestari

Yang punya namanya Tante Palupi. Aku dapet rekomendasi pake Busana Lestari dari kakak aku. Kakaknya sahabatnya kakakku (bingung ya?) di make up dan pake pakaian adat Jogja juga dari Busana Lestari. Hasilnya bagus deh, aku suka. Untuk MC dan susunan acara juga Tante Palupi yang bikin. Beskap, kain bawahan aku sewa semua buat saudara-saudara keluarga besar di Busana Lestari juga.

5. Fotografi Akad & Resepsi: Batavia Photography

Yang iniiii pilihannya Mama juga. Tadinya aku mau pake 1 vendor aja buat fotografi, yaitu D-Koala Photography. Punya seniorku di klub fotografi Atma, kak Koder. Tapi karena banyak pertimbangan, salah satunya kena charge kalo ga rekanan di PAG (Puri Ardhya Garini), jadinya Mamaku nyaranin Batavia Photography. Aku belom liat portofolio nya pula. Kata Mama sih bagus-bagus >.< Duuuh dag dig dug banget deh sama Batavia Photography. Mudah-mudahan hasilnya bagus aminnn. Aku pesen mini studio sama screen buat di resepsi dari Batavia Photography

6. Fotografi Siraman & Midodareni: D-Koala Photography

Kalo vendor yang iniii aku udah percaya bangett lah dijamin baguss! Secara ini punyanya kak Koder (bertiga sih, kak Ela sama kak Dodo), seniorku yang skill fotonya bikin aku gigit jari alias ngiriii! Keren banget! Cara dia komunikasi sama objek foto juga enak, jadi kita ga berasa rikuh atau gimana, hehe.Portofolio mereka juga udah aku liat hampir semuanya. Bagus-baguss OMG. Pokoknya udah percaya banget lah sama D-Koala Photography ;D

7. Fotografi Prewedding: Cerise Fotografia

Hehehee, aku banyak mau banget deh kalo soal fotografi. Nah kalo prewedding, aku pake Cerise Fotografia. Tadinya aku mau pake Starlite Photography, tapi ga jadii karena harganya kurang cocok. Terus aku liat-liat brosur yang aku kumpulin dari Jakarta Wedding Festival 2011, ada brosurnya Cerise. Udah nanya-nanya, harganya cocok, foto-fotonya bagusss! Ternyata eh ternyata Cerise Fotografia ini anak perusahaannya Viure Photography. Jadi udah dijamin bagus dehh :D

8. Souvenir Resepsi: Fine Souvenir

Souvenirku jadinya toples! Hehehe.. Tapi belum jadi souvenirnya, jadi belum ada fotonya. Kenapa di Fine Souvenir? Karena banyak pilihan dan bagus-bagus semua. Mbak-mbaknya juga ramah dan nggak capek ngeladenin aku sama kakakku yang nanya bolak balik tentang harga hehee. Tadinya sih mamaku mau yang jam pajangan kecil kayak kristal, tapiii harganya itu lho 25ribu dongg. Akhirnya jadinya toples aja yang simpel tapi fungsional juga.

9. Souvenir Siraman: Miracle Wedding Souvenir

Souvenir siraman itu box lucu isinya peralatan mandi dan handuk. Belum jadi juga sih, jadi belum ada fotonya. Bentuknya lucu banget, ada beruang-beruangnya ^^. Nanti souvenir ini dikasih ke bude-bude dan semua yang nyiramin aku pas acara siraman H-1 nikahan. Mudah-mudahan pada suka yaa :)

10. Undangan: Pak Erwin

Kalo yang ini, hehehe temennya mamaku. Jadi ga terlalu pusing masalah undangan. Undangannya juga nggak original banget kok, soalnya mamaku udah seneng sama desain undangan yang dipake waktu nikahan anaknya pakdeku. Jadi jiplak gitu deh -__- sebenernya sih mau yang desain lain, tapi mama kekeuh mau yang itu aja biar ga ribet. Jiahh, yaudah deh berhubung budget yang megang juga mama. Hahaha.

11. Kebaya Akad: KEBAYAKOE by Lulu

Ini rekomendasinya mamanya Alfa. Udah fitting juga, udah bagus sih kebayanya, hehee.. Itu belum dipayet, nanti kata mbak Lulu kalo udah di payet lebih bagus lagi. Ga sabarrr ya Allah pengen liat hasilnya hihihi. Di sini juga terima bikin selop, tapi aku udah keburu bikin selop di Yongki Komaladi. Liat-liat hasil kebaya yang udah jadi sih, bagus-bagus kok kebaya dari mbak Lulu.

12. Entertainment: Diva Entertainment

Sebenernya vendor entertainment yang paling terakhir belom ditentuin. Eh gataunya Diva Entertainment kirim email ke kakakku. Nawarin jasa entertainment gitu. Udah termasuk sound system, vokalis cewek cowok, baby grand piano, sama bass. Terus dikirimin juga video performance nya mereka waktu di Birawa. Ih bagus! Kakakku juga suka banget pas liat videonya. Mudah-mudahan ini juga baguss. Kalo liat reviewnya di weddingku.com sih ada yang bilang baguss.. Hehe

13. Buku Tamu: Mbak Nenny

Iseng-iseng liat blog nya mbak Nenny Kartowardoyo, ternyata mbak Nenny bisa desain buat buku tamu. Aku liat-liat desain-desainnya lucu-lucu dan sesuai sama yang aku mau. Tadinya gatau gimana cara kontaknya, eh ternyata temennya Alfa pesen di mbak Nenny juga. Langsung nanya deh via Alfa, nomernya mbak Nenny. Seneng banget pas udah ngobrol-ngobrol di bbm, kirim-kirim email, desainnya langsung jadi. Aku langsung acc soalnya aku juga udah suka dan sesuai pesananku.

Fuh, udah semuanya nih. Oiya, aku kebetulan nggak pake wedding organizer, karena kata mamaku panitia nya dari keluarga besar aja. Supaya semuanya merasa ikut terlibat. Alhamdulillah, sejauh ini rapat keluarga ku dan keluarga Alfa berjalan lancar. Silaturahmi juga makin erat karena jadi lumayan sering ketemu.

Senengnyaa ^^

You Might Also Like

14 comments

  1. haii nit..waaaah udah banyak ya yg disiapin..aku baru venue nya aja yg fix smwny belm *pdhl 8bulan lagi hehee..
    boleh tau PL ny kebayakoe gak nit?
    thx
    sukses yaaa *eh btw km kpn acarany?

    ReplyDelete
  2. Wiii good luck yaaaah....
    Ini udah fixed semua-kaah??

    ReplyDelete
  3. @ Siwi: haiii..! Iya nih sudah mendekati hari H soalnya ^^. Wah semangat say, 8 bulan kadang ga kerasa lhoo hehe. Kebayakoe range harganya 4-10 juta say. Aku bahan kebaya sendiri, kena 5 juta. Thanks yaa, sukses juga buat kamu :D

    @ Ninta: Iyaaa,, sudah fixed semua hehe.. Thanks ya Nintaa :D

    ReplyDelete
  4. 1 month to go, semoga lancaaaar yah. Anw, Martha Tilaar enak kok. Aku suka banget tempatnya bersiiihh, nyamaan, dan servicenya jg OK. Udah tinggal sebulan ayooo maksimalkan treatment hehehe

    ReplyDelete
  5. aku boleh tau harga pake alfabet catering ga say? soalnya aq search di internet ga pernah dpt yg pasti,, rencana aq mau pake itu tp mau liat kisaran harga dulu, kalo cocok baru aq telp alfabet nya hehe,,

    ReplyDelete
  6. niiit... bagi nomernya mbak nenny itu dong...
    gw udah liat blognya lucu2 bgt deh :D
    brp lama nit mesennya?

    ReplyDelete
  7. @ Ninta: Amiiiin makasih yaa Ninta! Iya Martha Tilaar udah pasti OK sih yaa.. hehe

    @ risalicious: Hai Risa, boleh kok.. Sebenernya harganya beda-beda karena banyak paketannya. Kebetulan aku ambil yang 1 orang Rp 65.000. Belum termasuk gubug-gubugannya. Kalo untuk gubug nya, harganya juga beda2.. Misalnya: Kambing Maroko 2,5 jt/ ekor, Aneka Pasta 20.000/ porsi, fish & chip 18.500 / porsi. Aku ambil 10 macam gubug dengan porsi beda-beda. Dapet complimentary nya: Ice carving 2 balok, Lontong cap gomeh 100 porsi, Teh & Kopi 100 porsi, Dutch Corner 1.5 paket, Es doger 3 gallon.

    Hehe, semoga membantu yaa

    @ Nana: Iya emang lucu lucuu.. Maksimal 1 bulan Naa. Nomernya udah gw kirim ke message Fb lo yaa :D

    ReplyDelete
  8. semangat ninittt :))
    nanti kita gosip breng yaa sehabis nikahh :)

    ReplyDelete
  9. Hai nitya, boleh minta contact person diva entertainment? Sama emailnya sekalian yah.. Makasih..

    ReplyDelete
  10. Contact person Diva Entertainment:
    Ambar (08158871804)

    DIVA Entertainment
    Jl Raya Mawar Merah VI no.6 Blok 34, duren sawit
    Jakarta Timur 13460
    Phone: (021) 8622 667, 977 999 70

    ReplyDelete
  11. Hai mba,mau tanya2 dong list price alfabet catering dari yg termurah..makasih yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo,
      sepertinya untuk info alfabet lebih baik ke kantor nya aja, karena di sana lebih jelas info nya
      Sorry kalau kurang membantu.
      Regards,
      Nitya

      Delete
  12. hai Nitya, boleh minta contactnya Mba Nenny Kartowardoyo?? thanks yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo,
      bisa e-mail mbak Nenny di:
      nene.chan86@gmail.com
      :)

      Delete

Subscribe