Boneka Flanel Karyaku ^^

15:05

Yay! Akhirnya minggu ini adalah minggu tenang yang berarti aku punya banyak waktu luang hohoho senangnyaa. Tanggal 6-7 April ini aku berencana ke Jogja, sungkeman sama eyang putri tersayang di rumah Wonosari. Seneng ^^.

By the way, kali ini aku mau ngomongin tentang hobi lain aku. Yang tentunya bagus juga buat prospek mencari uang dan segenggam berlian (aihhh). Yaitu adalahhhh bikin boneka dari kain Flanel! Yap, sebenernya bikin flanel ini berawal dari keisengan aku waktu setahun nganggur. Aku sering beli-beli buku buat ngisi waktu. Nah, kebetulan liat buku karangan Bu Linawati yang judulnya Replika Kue Flanel. Pas iseng aku buka, aku langsung tertarik sama bentuk kue-kue dari flanel itu. Akhirnya aku beli, eh ketagihan beli banyak buku karangan bu Linawati.



Lucu-lucu banget deh gambar boneka nya bikin gemes!

Nah, satu waktu, temen aku, Wina, dateng buat les bahasa Inggris TOEFL ke rumah aku. Aku kasih lihat kan flanel yang udah aku bikin. Ternyata Wina suka juga sama boneka itu, dan akhirnya nyoba bikin. (Ujung-ujungnya ga jadi belajar! Hahaha).

Finally kita bikin usaha, ngumpulin duit, sampe ke depok beli bahan flanel beserta printilannya. Kocak pula pas nyari tempatnya sempet nyasar gitu. Nama usaha kita adalah Flanel Love, yang namain itu Wina. Kita juga sempet merasakan capeknya ngejar deadline bazaar dan pesenan orang. Tapi akhirnya karena aku dan wina sama-sama kuliah, akhirnya usaha ini mandek. Wina pun ngasih semua bahan flanel ke aku hiks hiks.

Baru taun ini aku iseng-iseng bikin lagi dan nerusin usaha ini walaupun peminatnya jadi dikit. Eh tapi yang nge-like di fanpage Flanel Love tetep ada ajaa gitu tiap bulan. Hehe.

Nah ini karya-karya Flanel Love:



Kalo yang di bawah ini karya aku:



Yang foto terakhir ini karyaku seminggu yang lalu. Ini pesenan dari fans Flanel Love dari sist Adina. Buat lamaran gitu. Nah, uniknya dia minta boneka polisi dan suster. Jadi deh aku bikin kayak gini. Ide buat frame nya adalah ide dari mamaku. Hahaha, sempet ngomel juga nih mamaku gara-gara kalo aku bikin flanel, rumah pasti berantakan :p

Love it, Flanel! :)

You Might Also Like

5 comments

  1. niniiit lucuuu banget itu si suter sama polisinya..
    eh iya coba dari satin juga lucu tuh nit,kyk souvenir wisuda ku yg dibuat sama junior ku d kampus *tp jadinya buka flanel love lagi sih hehe

    ReplyDelete
  2. kreatif euy...bagus nit boneka flanelnya... ^o^

    ReplyDelete
  3. Aaaah, ninit suka jahit2 flanel jugaa..
    aku juga suka nit, tapi ngerjainnya mood-moodan.. -____-

    ReplyDelete
  4. lucuuuuuu,,,,,mauuu donggg

    ReplyDelete
  5. @ Siwi: Hehhee iya itu sesuai request yg pesen hoho.. Oh biasanya digabung sama dari satin juga Wiii :D hehhee

    @ Adisty: Wah makasihh hehe :)

    @ Tiari: Eh kamu jugaaa? ohoho jangan mood-mood an dongg

    @ Fadjar - Yanti: Mauuu? Yuk pesen yuk :p hehehe

    ReplyDelete

Subscribe